About

24 Oktober 2010

Calon Ketua Kemala yang ideal menurut Ricky Lauda

Besok Keluarga Mahasiswa Lampung akan melakukan pemilihan Ketua baru periode 2010-2011. Berikut ini adalah wawancara interaktif dengan salah satu anggota senior yang sudah banyak makan asam garam di Kemala STAN serta tahu banyak seluk beluk tentang organda Kemala STAN ini.
Wawancara ini dilakukan secara langsung kepada saudara RICKY LAUDA, berikut kutipannya:

1. Hai, Ricky. Lagi sibuk apa nih sekarang?

Ricky : "Hai juga. Kesibukan saya (dari dulu sampai) sekarang lebih banyak terfokus pada kuliah, haha."


2. Bentar lagi kemala mau ngadain pemilihan ketua baru nih, menurut lo kriteria buat jadi ketua kemala yg ideal tu gmn?

Ricky : "menurut gw,ketua yang ideal itu bisa merangkul semua anggota kemala . anggota y boi .jadi,dari angkatan dia,diatasnya,dibawahnya,trus lebih baek lg klo bisa bikin ikatan yang kuat sama alumni. ya abang2,kiyay2,adin2,semuanya lah pokonya hal kyk gitu penting,misalnya gini: wktu kita mw ngadain acara,hoe aja contohnya klo dia bisa ngerangkul semua angkatan, terutama yg masih aktif sbgai mahasiswa, acara itu bakal sukses. gw yakin soalnya yang kerja bakal banyak,gk cuma kongkow2 trus waktu acara diadain bakal lancar2 aja jalanya tuh acara.


sbenernya sosok kyk gtu gw rasa yang dibutuhin. slaen itu,ketua yg mw kerja,mw kotor lh istilahnya,itu jg bagus misalnya gini,kita ambil contoh ekstrem aja kyk wktu kita mw ngadain kegiatan,misalnya kegiatan X.gw males mikir..haha


semua anggota kemala,kecuali ketua,gk bisa secara aktif turun bwt ngadin acara X itu. misalnya ada aja alasan,yg satu sakitlah,sakit panu contohnya,trus lg balik ke lampung lah,lg nengokin pacar lh,yg di cibubur contohnya kyk lo(indro-red.),pkoknya gk bisa dateng,gk bisa aktif,disaat sprti itu ketua bner2 harus usaha sendiri dan gk menutup kemungkinan lho hal gini bakal terjadi


nah di saat kyk gitu ketua yg mw kotor kata gw tadi perlu. makanya klo kata gw,ketua kemala ntar klo bisa gk introvert klo dy gk ad pergaulan sama syp dy minta bantuan gk perlu jadi anak gaul juga lah. klo emg introvert jg sih gpp. contohnya aja winston churcill yg aslinya introvert bisa jd orang yg kyk gtu wlwpn sisi introvertnya msh kuat,tp kn dy ada usaha bwt ngimbanginnya. trus ,bagusnya ketua kita nanti gk ikutan organisasi,apalagi megang jabatan organisasi klo mnurut gw,biar ketua itu fokus soalnya kemala kn salah satu organda besar dan dana yg dipegang juga termasuk kategori yang paling besar jadi,klo fokus kn dana yang kyk gitu bisa dimanfaatkan secara optimal. Kriteria laennya,ketua kita harus punya visi yg bagus bwt kita ke depannya. ketua yg bisa bikin breakthrough y kata gw tadi,dana segitu bisa maksimal. tngok organda laen yg punya nama karna ada actionny mksud gw aksi keluarnya bkn bwt kesuksesan intern kita aja kyk ngadain acara/lomba apa gitu yg belom ada"


3. Buat evaluasi ketua kemala berikutnya, dari 1-10 berapa nilai buat ketua kemala periode kemaren (Dharma) ?

Ricky : "7.5-8.0 lh, nilai ini gw ksh jg bkn dr kinerja ketuanya doang, tp anggota2 laennya kyk gw ini jg turut andil ngasih ni nilai."


4. Udah ada blom sosok yg bisa memenuhi kriteri2 yg lo sebutin td ?

Ricky : "Menurut gw y boi, klo komplit smwnya gk mgkn adalah mksdnya yg bener2 mengusai semuanya gitu, tp kn pasti diantara calon2 itu ada yg terbaik yg mgkn ntr paling bisa diandalkan."


5. Sebutkan dalam 5 kata kriteria pemimpin yg ideal buat kemala kedepannya?

Ricky : "proactive,proffesional,progressive,prominent,productive."


6. Kalo dari ke enam kandidat calon yang ada, lo memberikn suara lo ntar buat sapa?

Ricky : "waduh, rahasia dong,kalo butuh referensi boleh tanya gw langsung di pondok dewa dpan kamar INDRO. hehehe."

Demikian interview ekslusif via YM yang saya lakukan beberapa hari yang lalu, kesimpulan dari interview di atas bahwa ketua Kemala yang ideal menurut Ricky adalah harus memiliki sifat proactive, proffesional, progressive, prominent, productive. Apapun pendapat yang dikemukakan oleh Ricky itu semua demi membangun Kemala yg lebih baik.


Ricky Lauda


III-I Administrasi Perpajakan

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More