About

17 Juni 2010

Al Qolam Siapkan Siswa Masuk STAN

BANDAR LAMPUNG – Sebagai bentuk kepeduliannya di bidang pendidikan, Bimbingan dan Konsultasi Belajar (BKB) Al Qolam terus menunjukkan komitmennya membantu para pelajar Lampung untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN).

Salah satunya dengan menggulirkan berbagai program unggulan. Di antaranya program persiapan total lulus SNMPTN, lulus poltekes negeri, dan program lulus Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

Direktur Pemasaran BKB Al Qolam Ade Utami Ibnu mengatakan, Minggu (29/3) BKB Al Qolam bersama Keluarga Mahasiswa Lampung (Kemala) STAN menyelenggarakan try out ujian saringan masuk (USM) STAN. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Bandarlampung, Pringsewu, Bandarjaya, Kalianda, Kotabumi, dan Metro.

Try out STAN ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mempersiapkan siswa-siswi Lampung yang berminat kuliah di STAN. ’’Tingkat persaingan di USM STAN ini sangat ketat. Karenanya, kami menyelenggarakan try out USM STAN ini seperti ujian sesungguhnya,” ujarnya.

Program spesialisasi yang ditawarkan STAN, antara lain, kepabeanan dan cukai (D-1/D-3), kebendaharaan negara (D-3), administrasi perpajakan (D-3), piutang lelang (D-3), penilai/pajak bumi dan bangunan (D-3), dan akuntansi pemerintahan (D-3). ’’Kami bertekad siswa Lampung yang diterima dan kuliah di STAN semakin banyak,” tegas Ade.

Selain try out, Al Qolam menyelenggarakan bimbingan eksklusif masuk STAN, serta daftar dan ujian kolektif di lokasi tes Palembang, Jakarta, dan Jogja. Bimbingan ini dimulai tanggal 11 Mei 2009 sampai menjelang tes. Sejak tahun 1994, Al Qolam telah membimbing siswa agar masuk STAN. ’’Dari pengalaman itu, kami tahu pola soal ujian STAN. Karenanya, kami bekali siswa dengan strategi jitu untuk menaklukannya,” pungkas Ade. (Ary Mistanto)

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More