About

26 Agustus 2010

STAN Exercise Peningkatan Mutu Pengawas Ujian

Dalam era turbulensi, organisasi senantiasa berlomba dengan waktu, mencari dan menggali potensinya untuk terus-menerus berbuat yang efisien dan efektif. Organization learning perlu dikembangkan terus dalam rangka mencari cara supaya dirinya dapat meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu, berbagai exercise dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut.

Untuk menyambut pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2009/2010 (9 s.d. 24 Agustus 2010), STAN meng-exercise cara peningkatan mutu pengawas ujian melalui rangkaian kegiatan bertajuk “Sertifikasi Pengawas”. Penanggung jawab kegiatan tersebut adalah para Kepala Bidang yakni Bu Lies (Bidang Akuntan) dan Pak Fadlil (Bidang Ajun). 
Keduanya seirama bahwa peningkatan mutu pengawas ujian STAN harus terus dikembangkan karena sifat penyelenggaraan ujian yang periodik dan mutlak dilaksanakan.

Yang lebih penting dari itu adalah kesadaran organisasi bahwa ujian yang bermutu menjadi salah satu alat ukur keberhasilan proses pembelajaran siswa. Nah, untuk menggapai ujian yang bermutu itulah disepakati satu wujud nyata dengan cara mensertifikasi pengawas ujian yang berasal dari umum (non pegawai STAN).

Ketua Tim Sertifikasi Pengawas Ujian STAN Pak Altaf (Bidang Pembantu Akuntan) mengeksekusi keinginan organisasi tersebut (baca “Sertifikasi Pengawas”) dimulai dengan rekrutmen pengawas (13 s.d. 22 Juli 2010), pelatihan pengawas dan ujian tertulis (27 s.d. 28 Juli 2010), wawancara (29 s.d. 30 Juli 2010), hingga penerbitan sertifikat (2 s.d. 4 Agustus 2010). Pak Altaf berharap exercise STAN untuk mensertifikasi pengawas ujian STAN tidak sia-sia tetapi benar-benar dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan ujian. Kepada para pengawas, “Selamat Bertugas!”

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More